Wednesday, December 30, 2009

Lagi-lagi Duit

Dua hari lagi tahun baru 2010, tepatnya jatuh pada hari Jum'at minggu ini. Rencananya hari Sabtu mau bolos kerja atau apapun alasannya ingin libur panjang: Jum'at-Minggu.
Sejak menikah, saya tinggal di Jakarta bersama istri. Memang sejak kecil istri sudah tinggal di Jakarta. Kelahiran Jakarta pula. Meski kedua mertua saya asli dari Jawa, tapi istri sama sekali tak bisa berbahasa Jawa. Setahun lebih tinggal di Jakarta bersama istri.
Rencanya, tahun baru ini mau melewatkan libur panjang di kampung halaman di mana Ibu dan adikku tinggal. Tapi apa mau dikata, sepertinya rencana tinggal rencana, keinginan tinggal keinginan, semua susah sekali diwujudkan. Uang... yah meski libur panjang tapi posisinya saya belum gajian.
Sedikit sedih, sedikit kesal, sedikit marah. Yang namanya uang ini kejam sekali, dia tidak punya hati-nurani, meski rinduku kepada Ibuku sungguh memuncak, tapi tanpa belas kasihan dia tidak mau menghampiriku.
Dunia memang tempat di mana setiap keinginan belum tentu bisa terwujud. Dan karena uang, tidak sedikit orang yang kalap bahkan lupa akan tujuan hidup ini. Bahkan, banyak orang rela melakukan apa saja karena ingin uang senantiasa bisa di-stock di brankas kamarnya.
Ahh....

0 comments: